jump to navigation

Cb150R vs New Vixion , Top Speed dan Akselerasi Unggul Cb150R Streetfire 19 Januari 2013

Posted by Nichoz Ahmad in Honda, Otomotif, Yamaha.
trackback

20130118-komparasi-1

Melanjutkan artikel yang kemarin tentang tes Dyno yang menyatakan power New Vixion lebih unggul ( klik ). Sekarang giliran Top Speed & akselerasi dari keduanya. Tentu bukan saya sendiri yang mengetes. Media Otomotifnet (link) masih jadi referensi.

Dari hasil tes yang dilakukan oleh Otomotifnet, diperoleh hasil yang juga mengejutkan. New Vixion Ligtening dengan slogan akselerasi kilat ternyata kalah cepat dibanding CB 150 R. Pengukuran sendiri menggunakan Racelogic yang keakuratanya sudah diakui dibanding alat lain. Dilakukan oleh 1 tester berpostur 173 cm 65 kg .

Hasil tes akselerasi, di bawa 0-60 km/jam StreetFire hanya butuh 3,8 detik. Sementara Lightning perlu 4,1 detik. 0-80 km/jam Streetfire hanya butuh 6,8 detik, sedangkan NVL 7,1 detik. 0-100km/jam Stretfire butuh 11,7 detik sedangkan NVL 13,1 detik.

Jarak 0-100 m, NVL butuh waktu 7,1 detik streetfire cukup 7 detik. Jarak 201 meter CB150R unggul dengan 11 detik, berbanding V-Ixion 11,3 detik. Sementara jarak 402 meter ditempuh oleh CB150R hanya 18,2 detik sedang V-Ixion 18,4 detik

Untuk Top Speed, diantara keduanya tidak terpaut terlalu jauh. CB150R Streetfire 135 km/jam. Sedangkan New Vixion 132 km/jam. Streetfire unggul 3 km/jm dibanding  Ligtening. Tidak dijelaskan top speed ini menggunakan speedo/gps. Kalau dilihat sepertinya versi speedo. Karena klaim AHM top speed Streetfire 122 km/jam.

Hmm,,, ternyata dunia sudah mulai terbalik-balik ya bro :mrgreen: . SOHC yang katanya akselerasi bawahnya lebih jozz dari DOHC, dalam kasus STF vs NVL ternyata tidak berlaku. Mungkin ini berkat kecerdikan AHM menaikkan rasio gear dari 43 menjadi 45 . Dengan menaikkan rasio gear, top speed akan tergadaikan. Tetapi ternyata tidak. Stf Masih unggul dari NVL dalam hal topspeed.

New Vixion SOHC kalah akselerasi & speed dikarenakan penerapan velg & ban lebar. Bagian ban yang bergesekan dengan permukaan tanah lebih banyak, sehingga mempengaruhi akselerasi & top speed. Sebenarnya sudah di atasi dengan memperkecil PWR. Tapi entahlah. Ban lebar juga mempunyai value lebih dibanding STF. Selain itu dibawa di jalan yang bergelombang maupun kecepatan tinggi juga lebih stabil.

Pesan saya seberapa cepat motor masbro semua, janganlah main kebut-kebutan yang bisa membahayakan diri kita sendiri maupun orang lain. Keep Safety Riding.

Semoga bermanfaat.

Salam Bloger ngapaks…

======================================================================================

PENAWARAN Kerjasama Bisnis Ust.Yusuf Mansur Terbaru VSI ( Veritra Sentosa Internasional )
Modal Hanya Rp 275ribu Anda Akan Mendapatkan:
  •   1 Botol Suplement Herbal Habs-Pro atau buku ( Rich )
  • Bisnis Loket All-Payment VERITRA-PAY include software payment dengan OS Java, Android, Blackberry, iOS & Yahoo Messenger (YM) + Google Talk (Gtalk)
  • Hak Usaha pengembangan Micro Payment Business melalui sistem pemasaran Veritra Network seumur hidup & dapat diwariskan
  • Bonus Sponsorisasi Rp.50.000 /orang
  • Bonus Pasangan Rp.25.000 / pasang
  • Bonus Duplikasi Pengembangan Hingga 10 Generasi
  • Bonus Reward : Smartphone Android, Free Trip Ke Singapore, Perjalanan Religi/Tour Eropa, Mobil Senilai Rp 200Juta dlsb
  • Bonus Repeat Order Transaksi Verita Pay dan Habs Pro

Segera Bergabung Bersama Kami Untuk Segera Mewujudkan Impian Anda.
Grand Launching Desember 2013 Dan Nikmati Spillover Dari Team Kami Jika Anda Bergabung Bersama Team Web Support Kami, Klik : http://vsinetwork.co

Video Soft Launching VSI oleh Ust. Yusuf Mansur :

 

About these ads

Komentar»

1. sabar - 19 Januari 2013

˚°º•☀◦˚˚°oOOo˚°º•☀◦°˚°HHH.

2. An_Syahri - 19 Januari 2013

Absen dulu mas….

Nichoz Ahmad - 19 Januari 2013

:mrgreen:

Nichoz Ahmad - 19 Januari 2013

monggo mas :-D

3. Ari CX Rider - 19 Januari 2013

Intinya semuanya beda.
Gak mgkin jg kan bukaan trottle antara keduanya sama.

Nichoz Ahmad - 19 Januari 2013

intinya nonton ae,, la wong ra tuku :mrgreen:

4. hendra - 19 Januari 2013

nah gue bru stju bro…god luck…….salam peace

5. marga - 19 Januari 2013

ora tuku ya ndeleng bae.
setelah di tangan biker, tergantung cara inreyen dan setingan pengapian. hassil beda lagi ;)

6. Anonymous - 19 Januari 2013

wao….mantep ….dadi wong sugih ah tuku stret fire…kan ga pake bahan bakar bersupsidi….lumayan membantu program penerintah….xixixi…..hari gini pake premium apa kata sebelah….eh tetangga

7. ariefbladeriska - 19 Januari 2013

hasil dilapangan lah yg bisa jd patokan,,,

8. Hey Dude - 19 Januari 2013

bukan cuma velg & ban belakang NVL lebih lebar dari CB tapi ban depan juga lebih lebar NVL dari CB

9. jtxtop - 19 Januari 2013

Terima kasih atas konten dan info yg menarik dan menginspirasi….thk u

10. rosyid kongkong - 19 Januari 2013

Btl gan…safety is number 1…yg pntg tampang motor keren..body ok….buat antr anak istri jg ok…kaya vixion itu..toh kencengnya jg hny beda tipis..buat harian..tp kalo race 3km ya jauh…sefty aj…

rudi - 19 Januari 2013

emang bobot isi masing2 motor g di hitung cong? :lol:

11. stealth - 19 Januari 2013

penilaian saya terhadap blog anda secara pribadai memang masih berbau yamaha!! Tapi memang itu hak anda sebagai penulis dan saya hanya sebagai komentator biasa yg agak kritis!

Saran saya! contohlah blogger2 yg sudah dipercaya oleh semua pihak spt mas iwb, kang haji taufik dan mbah dukun indobikermags yg dalam menulis artikel begitu lugas, bijak, mencerahkan serta berimbang tanpa ada sesuatu yg berbau penggiringan opini maupun pembredelan komentar kritis!!

Maaf kalo ada kata2 yg kurang berkenan!

12. Daratrisna Aja - 20 Januari 2013

Yep kebalik2 xixixi

201m pertama… CB cuma butuh 11 detik…. yg NVL 11,3 detik
tapi 201m berikutnya jadi kebalik
NVL ngejar dgn 7,1 detik.. padahal CB butuh 7,2 detik

kalo ga pake speed ga tau lah gimana ngejarnya………xixi

triat..mini - 20 Januari 2013

cb lbh berat dr vixion krn mesinnya padet…klo vixi kan slim minimalis…..

13. Otomotifnet Tes Dyno New Vixion vs CB150R , New Vixion Tetap Unggul « Nichoz Blog - 20 Januari 2013

[...] Artikel Topspeed & akselerasi STF vs NVL  ( klik ) [...]

14. pemerhati - 20 Januari 2013

Yang punya NVL, biar menang, naiki saja di atas mesin dyno.

15. MWDS - 20 Januari 2013

yang bener pilih yang mana nih….???

16. codott - 20 Januari 2013

seandainya ada uang dan niat beli antara ke2 mtr tsb,.. ttp pilih NVL (stlah liat lgsung keknya kwalitas menang NVL, CBSF kesannya ringkih, dan kurang rapi)..tp brhbung g punya duit yo ttp megi aj.. toh pake megi aj gak pernah smpe gas pol..(nyali gak nyampe hehe) yg ptg gak repot aj, hehe..

17. Inyong_Bae - 20 Januari 2013

11 – 12 lah beti alias beda tipis.
Jd kesimpulnya dah gk usah ribut2 lagi, bakar2an lg…piss..keep brotherhood..

Bulan depan coba tengok statistik, siapa dari dua varian ini yg lebih moncer dan mengena dihati konsumen.

Yo opo ora..?

chekers - 21 Januari 2013

saya maafkan mas..

18. lukman - 25 Januari 2013

nvl klo dilihat langsung jauh lbih cakep mass bro,,desain nya lbih rapi,,dn modern dn ccok buat smua kalangn,,

pilotjet - 31 Januari 2013

dude tolol@ loe kliatan bgt bela mati2an vixi motor loe ymha yak…..emang bobot motor laen ga di hitung jg. setau ane punya sejarah honda plng berat bobotnya. vixi dgn megi lbh berat megi…mau itung apalagi. skalian beli CB bantu program pemerintah pake pertamax, jgn sok miskin pake premium trs

19. someone - 10 Februari 2013

22nya jos CB buat trek lurus NVL buat belok2,,, klo kekurangan desain si (menurut ane) kurang suka ama teralisnya CB n ban nya kecil,, kalo vixion bodinya kayak kegedean buat mesinya,, dari samping keliatan depan mesinya kopong gitu

20. jo_TEGAL - 12 Maret 2013

jos tenan tu si Honda CB 150R …
teruskan prestasimu . . .

21. hady - 15 Maret 2013

maaf smuanya,saya pengguna honda tiger revo.saya udah coba tu mtor.menurut pengalaman saya yamaha palng lincah untk manuver n belok2,klw jns honda enk bwt touring gx pegel,tpi utk manufer dan melibas tkungan ampun deh krang stabil handlingy

22. inyong - 25 Maret 2013

sewelas rolas

23. miftah - 26 Maret 2013

nvl msh kren model chetah lari enak nikung ok,street fighter abis

24. Anonymous - 5 April 2013

nvl ttp bike of the year..
betuul..

25. MuezzSyukril D'Happies Truezz - 7 Mei 2013

behhh… nvl taa yg baguss… klo am vixion 2012 ane gmn niee… rpm bsa 11000 mnyentuh 133 km/jam… sma megapro korekan sma imbang… hmpir mnang siee… hehehe

26. Daviano Lathui Imallo - 30 Mei 2013

CB150R
top speed 144 KPJ
barusan saya tes

NVL150
top speed 133 KPJ
kemaren saya tes

jarak 5km lurus tanpa hambatan

27. Ram Dani Fals - 27 Oktober 2013

Kalo jalan tol jelas yang menang DOHC.. tapi kalo jalan biasa (liku-liku) aku ga yakin DOHC bisa menang lawan SOHC.. transmisi 6 speed agak kerepotan dalam lintasan begitu.. sifting gearnya kira2 butuh stengah detik..

28. Honda CB150R StreetFire: Motor Plus-Plus-Plus | Bindus Abid - 22 Desember 2013

[…] Dukungan teknologi DOHC menjadikan motor berpendingin cairan (liquid colled) ini bisa melaju dengan kecepatan 122 km/jam, bahkan ada yang lebih melebihi kecepatan maksimal motor tetangga sebelah (baca disini). […]

29. willykk - 27 Desember 2013

kali ini si NVL keluaran YangMahal kalah :lol:
met kenal brot :D

30. vertikal willis (@vertikalwillis1) - 18 Mei 2014

sebenarnya top speed berbagai jenis motor yang sama itu berbeda2, ada yg pake cb150r top speed 142 km/h ,135/kmh, ada juga yg 125 km/h kondisi std di jalanan on speedo , klo nvl ane analisis dari berbagai blog dan youtube , nvl di test ( on the crank) max cmn sampe 132km/h aja on speedo , klo dijalanan paling sampe 125km/h doang klo mw sampe 132 km/jam itu pun memakan waktu yang lama


Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 153 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: