jump to navigation

Memasang Charger HP di Motor ( Honda Spacy ) 25 Januari 2013

Posted by Nichoz Ahmad in Honda, Otomotif, Tips.
trackback

charger hp motor

Dulu saya pernah menulis artikel cara memasang charger hp di motor lihat disini dan disini. Namun langkah-langkah yang saya jabarkan kurang lengkap. Hal itu dikarenakan, pada waktu pemasangan saya belum mempunyai blog. Sehingga gambar-gambar nya apa adanya saja. Namun kali ini saya akan mencoba menampilkan & menuliskan lebih detail tentang cara pemasanganya. Charger hp ini di pasang di motor Honda Spacy milik teman saya. OK bro, bekicooot . . .

Hal pertama yang harus dilakukan adalah Membeli unit charger. Harganya cukup murah, cuma 40.000. Selanjutnya beli Auto Ligthter, akan tetapi auto lighter ini cuma di ambil soketnya saja. Harganya 15.000.

charger hp motor

auto lighter

Selanjutnya membuka body motor yang diperlukan. Seperti Jok dengan bagasinya, bagian depan yaitu tutup aki, serta panel belakang spakbor depan.

charger hp motor

Karena aki berada di depan, sedangkan charger hp sendiri mau di pasang di bagasi (belakang), maka diperlukan kabel penghubung yang menghubungkan dari aki depan ke belakang. Cara memasukkan kabelnya cukup sulit, ini dikarenakan kami tidak bisa membuka panel footsteep.

Caranya, masukkan kabel dari celah di dekat aki, kemudian masukkan kebawah sampai panel yang berada di belakang spakbor depan. Dari situ kabel dimasukkan lagi ke arah belakang secara perlahan. Sehingga nantinya kabel menyembul di bawah bagasi sebelah kanan. Lihat gambar di bawah.

charger hp motor

charger hp motor

Langkah selanjutnya, hubungkan kabel tadi ke Port + & – aki. Karena lupa membeli Skun (plat yang menghubungkan kabel ke aki), akhirnya di akali dengan menghubungkan ke kabel di bendik stater. Caranya copot soket, cari kabel yang bertegangan + , – . Hubungkan kabel yang tadi kesitu. Agak ribet disini. Biar rapi memang harus seperti ini. Tapi kalau ingin simple, potong saja kabel + , – trus di sambung. Tapi ya itu tadi, kesanya kurang rapi.

memasang charger hp motor

Selanjutnya adalah memasang charger hp di genthong bagasi. Caranya lubangi bagasi, kemudian pasang soket auto lighter di lubang tersebut. Biar kencang ,lem bagian depan dan belakang.

charger hp motor

charger hp motor

Pasang juga “soket” yang menghubungkan dari kabel dudukan Charger ke aki. Karena bagasi ini nantinya sering di copot pada saat service motor, biar tidak ribet maka dipasanglah soket ini. Maaf gambar soketnya lupa di foto :-D .

Berikut gambar Charger motor yang sudah jadi . . .

charger hp motor

So,, mudah kan …

Semoga bermanfaat…

Salam ngapaks . . . :mrgreen:

Komentar»

1. rusmanjay - 25 Januari 2013

sip….
bisa dicoba nih

Nichoz Ahmad - 25 Januari 2013

wuiiih,, cpet men bro :-D

2. ipanase - 25 Januari 2013

kapan ya bisa buat gituan

Nichoz Ahmad - 25 Januari 2013

kpan aja boleh pan :mrgreen:

megyson bgasine kan clik ?

3. An_Syahri - 25 Januari 2013

Kreatif mas…. Oh ya Arusnya bisa stabil ga mas…?

Nichoz Ahmad - 25 Januari 2013

gak tau mas,,, ini beli kit yang udah jadi, kemungkinan ih stabil . . . :-D

4. z1rider - 27 Januari 2013

Josss, efisien… Riding sambil ngecas HP ! :D

5. ukin - 27 Januari 2013

ga ngerti cara ne..njelimet.

6. rio bambang saputra - 27 Januari 2013

thanks sob, ilmunya bermanfaat nanti saya terapkan di motor saya

7. jo 'in - 30 Januari 2013

pengen nyoba, tai sayangnya aku kurang tau tentang motor,.,,

8. redbike92 - 31 Januari 2013

wah tertarik nyoba
tapi kalau accu-nya meledak gimana kak bro?

9. Triyanto Banyumasan - 1 Februari 2013

nyong pengin gawe tapi wong ra tau lunga adoh numpak montor dadi ora sida sida.. *ra ana sing takon

10. Anonymous - 4 Februari 2013

gan bisa gak langsung accu nya

11. anymouse - 5 Februari 2013

So……hal ini bermasalah Ngģǟk gan ke sistem kelistrikan motornye,soalnya ane butuh juga nich…tanks before

12. paket wisata Pulau Tidung - 10 Februari 2013

wahhh boleh juga tuh kayanya keliatanya oke banget pas kalo jalan- jalan bisa langsung necas HP biar engak lobet kalo mudik

13. orong-orong - 15 Februari 2013

buat jaga2 kalau mati lampu dan touring

14. jsp rk - 5 April 2014

MAKASIH GAN WISS TAK COBA IN MENEH CAJER HP DUE


Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 139 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: